Halaman

Jumat, 17 Mei 2013

Perpustakaan Rumah

Jika seseorang telah memiliki taman dan sebuah perpustakaan, orang itu telah memiliki semua yang ia perlukan.” ― Marcus Tullius Cicero


 

Rumah merupakan tempat awal dimulai segalanya bagi seorang anak, salah satu barang mewah yang dapat diberikan orang tua kepada anaknya adalah adanya sebuah perpustakaan rumah dan taman tempat bermain. Terutama bagi anak-anak yang sudah memasuki tahapan membaca.

1. Ruang baca ini tidak perlu besar (4m x 3m) dapat disesuaikan dengan budget, 
2. Perlu memperhatikan faktor pencahayaan yang memadai, 
3. Ruangan juga dilengkapi dengan hal-hal inspiratif dan menyejukkan seperti pemandangan gunung Fuji, kursi baca yang empuk sehingga menciptakan keinginan untuk selalu belajar.




Ruang baca yang baik tidak mesti terkungkung berada didalam rumah, bisa saja berada di taman / tempat terbuka atau di loteng atau dimanapun tempat di rumah yang dirasakan inspiratif dan relaxing. Oleh karena itu perlu ada modifikasi tersendiri, salah satunya dengan menggunakan perangkat elektronik e-book yang terhubung dengan perangkat wireless dan digital library di rumah.

Digital library memang akan merogoh kocek anda untuk pembelian perangkat wireless network, repository maupun ebookreader, namun dari segi efisiensi hal ini berguna apabila:

1. Ruangan baca dirumah tidak ada kurang memadai.
2. Kekhawatiran buku yang rusak, sobek, susah ditemukan atau berjamur
3. Butuh mencari ataupun memfilter kata kunci tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirimkan komentar anda. Tanpa spam.